April 19, 2016

Ini dia Aktivitas Fisik yang Harus kamu lakukan untuk Membakar Kalori berdasarkan jenis makanan yang kamu makan!

Ini dia Aktivitas Fisik yang Harus kamu lakukan untuk Membakar Kalori berdasarkan jenis makanan yang kamu makan!

loading...

loading...
Apa jadinya jika dalam kemasan makanan, selain jumlah kalori makanan tersebut, dituliskan pula aktivitas apa yang dapat dilakukan untuk membakar kalori dari makanan itu? Mungkin saja seseorang akan berpikir dua kalo untuk mengonsumsi makanan itu.  Setidaknya, itulah yang diungkapkan laporan di British Medical Journal (BMJ).

Disebutkan, menunjukkan aktivitas yang setara untuk membakar kalori yang terkandung dalam sebuah makanan dapat membantu memerangi epidemi obesitas. Menanggapi hal ini, direktur New York City Food Policy Center, dr Charles Platkin mengatakan memang kebanyakan orang tidak memiliki acuan untuk konsumsi kalori mereka.


Nah, jenis aktivitas fisik yang mereka lakukan untuk 'membayar' asupan kalori itu disebut Platkin bisa membantu orang mengontrol dietnya. Studi terakhir yang dilakukan oleh Platkin menunjukkan orang yang paham aktivitas fisik apa yang setara untuk membakar kalori dari makanan yang mereka konsumsi cenderung memesan makanan dengan kalori lebih rendah dan lebih sehat.

Untuk itu, Platkin menekankan terbosoan baru tentang penulisan aktivitas fisik yang setara untuk membakar kalori dari konsumsi sebuah produk, mungkin bisa menjadi cara baru menekan angka obesitas. Menurut Platkin, setidaknya jika seseorang tahu hal itu, ia bisa bernegosiasi dengan dirinya.

Dikutip dari Newsmaxhealth, berikut ini jumlah kalori dalam produk makanan dengan aktivitas fisik yang setara untuk membakar kalori pada makanan tersebut:

1. Nachos

Setengah porsi nachos mengandung 500 kalori dan aktivitas yang setara untuk membakar kalori tersebut yakni bermain tenis selama satu jam.

2. Biskuit

Tiga potong bisukit oatmeal dengan kismis mengandung 660 kalori. Untuk membakar kalori sejumlah itu, Anda bisa bermain golf selama beberapa jam.

3. Ayam goreng

Ayam goreng cepat saji dengan kulit renyah yang mengandung 585 kalori dan bisa 'dibayar' dengan berenang selama satu jam.

4. Keripik kentang

Satu bungkus keripik kentang seberat 6 ons mengandung 900 kalori dan 2,5 jam naik tangga bisa membakar kalori sebesar itu.

5. Muffin

Untuk membakar 630 kalori dalam muffin chocolate chips yang dikonsumsi, Anda perlu melakukan 3,5 jam kegiatan bersih-bersih rumah.

6. Pancake

Satu potong pancake untuk sarapan mengandung sekitar 1.457 kalori dan butuh waktu tujuh jam jalan kaki untuk membakar kalori sejumlah itu.

7. Pizza

Sepotong pizza mengandung 600 kalori dan butuh waktu 1 jam 20 menit bersepeda untuk membakar kalorinya.

8. Es krim

Es krim sundae mengandung 1.200 kalori dan untuk membakar kalorinya butuh jalan kaki selama 6 jam.

Nah semoga info ini bermanfaat.
Sumber : Detikhealth

Related Posts

loading...
Ini dia Aktivitas Fisik yang Harus kamu lakukan untuk Membakar Kalori berdasarkan jenis makanan yang kamu makan!
4/ 5
Oleh